Pages

jenis kain yang cocok untuk manjat gunung dan adventure ekstreme


hai kawan-kawan, agan-agan, brother dan sista...
kali ini ane mau ngeshare bahan kain yang memang diperuntukkuan bagi mereka yang suka petualangan seperti manjat gunung, camping, airsoft, dan kegiatan ekstreme lainnya.
okeeee,,, kenapa ane pake judul "jenis kain yang cocok untuk manjat gunung dan adventure ekstreme" ?? karena ane juga dulu anak PRAMUKA yang suka camping dan manjat gunung, heheh..
sebelum berangkat manjat gunung pasti kita harus persiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan, mulai dari makanan, tas, tali, dll.. dan yang paling penting adalah pakaian.
kebayang gak sih kalo kita mau manjta gunung tapi pakaian kita terbuat dari bahan yang sangat tipis?? waaah bisa berabe kan??
naaah,,,, langsung ajah nih yaa,,,
KAIN YANG COCOK UNTUK MANJAT DAN ADVENTUR EKSTREME salah satunya adalah kain RIPSTOP atau kain RIPSTOCK namanya beda yaa tapi sama ajah sih cuma beda penyebutan ajah,, karakter dari kain ripstop ini adalah serat, yupsss... permukaan kainnya itu tidak halus mulus melainkan berserat kotak-kotak, ane juga gak tau kenapa harus berserat?? heheh. cuma yang harus kita acungi jempol dari kain ini adalah kekuatannya,, pernah lihat anggota TNI gak? nah kalo pernah lihat,, oba inget-inget lagi,, atau perhatikan jenis kain yang mereka pakai seperti apa?? betulll,,, kainnya berserat kotak-kotak kan? nah itulah kelebihan dari kain ripstop, sering digunakan oleh para anggota TNI untuk dinas dan latihan militer. kain ripstop ini termasuk kain yang tahan sobek,, bukan berarti gak bisa sobek yaa,, tapi tahan,, alias gak mudah sobek kalo kesangkut.
kain ripstop juga banyak looh macemnya... ada yang murah dan ada juga yang mahal,,, tergantung kualitas, kalo yang murah biasanya dijual 20-30rb an, kalo yang medium 35-45rb an, kalo yang high yaa 60rb-up. monggo mau pilih mana?? perbedaannya adalah dari ketebalan dan kekuatannya.
selain ripstop ada juga kain twill,, kain twill ini kalo masalah kekuatan hampir sama bahkan lebih kuat dari ripstop medium, tapi gak sembarang twill juga yaa,, karena twill juga ada tingkatannya juga, ane cuma ngasih tau ajah nama-nama kain yang memang bagus buat adventure atau manjat gunung dll.
ini ane tampilkan kain ripstop
udah yaa segitu ajah dulu..
kalo mau beli kain ripstop tinggal klik ajah RIPSTOP.
atau bisa tanya-tanya dulu ke contact ane
pin 5E585B8C
WA 08221400455
LINE nahrun_return
IG adiel_jaya

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. tapi tidak ada penjelasan jenis kualitas ripstop itu sendiri
    1. ripstop polyster itu apa
    2. ripstop pe itu apa
    3. ripstop tetron rayon itu apa
    4. ripstop katun itu apa

    karena kadang walaupun sama ripstop tapi kualitas berbeda

    ReplyDelete
  3. Yang terbaik memurut saya jenis kain ripstop denim.

    ReplyDelete